Saturday, October 11, 2014

Bagaimana cara mengatur perusahaan agar menjadi sukses, perkembang, dan terkenal?

Nama : Nisa Qotrunnada
NPM : 16513467


Mata Kuliah : Psikologi Manajemen


Apabila saya ditanya bagaimana saya akan mengatur perusahaan yang saya miliki tentunya yang pertama kali akan saya lakukan adalah, membina karyawan dan karyawati yang akan bekerja di perusahaan ini. Pertama kali saya akan selektif dalam pemilihan terutama dibagian HRD. Mengapa di bagian HRD terlebih dahulu? karena apabila bagian HRD dapat menjalankan tugas dengan baik terlebih dalam pemilihan karyawan tentunya akan menghasilkan karyawan yang baik juga. 
Dalam pemilihan juga ada beberapa kriteria utama yang saya harapkan antara lain, karyawan kreatif, aktif, dan mudah beradaptasi. Demi mendapatkan karyawan seperti ini saya akan melakukan serangkaian tes psikologi dan interview.
Setelah saya memilah karyawan yang akan bekerja di perusahaan saya, saya pun akan melatih atau melakukan training untuk karyawan baru, sehingga mereka dapat memenuhi standar kerja di perusahaan. Dan demi kenyamanan karyawan di perusahaan, saya akan membuat beberapa acara refreshing di setiap dua bulannya. Namun tidak hanya itu, interior yang akan saya pilih juga adalah design interior yang akan menunjang kenyamanan berada di dalam kantor dan menghasil kan kesan tidak bosan untuk berada di dalam kantor.
Selain itu, dalam pengaturan divisi dan jobdesc akan diadakan penjelasan terlebih dahulu kepada setiap karyawan dan karyawati yang mendapat divisi tersebut. Sehingga karyawan dapat sangat memahami apa yang harus mereka kerjakan, dan karya seperti apa yang harus mereka hasilkan atau capai. Dan terlebih kepada kepala setiap divisi, akan dilakukan training yang lebih ketat ketika mereka terpilih, sehingga setiap kepala divisi dapat mengatur setiap karyawannya dengan baik dan sesuai dengan apa yang di harapkan perusahaan.
saya pun akan menerapkan sistem reward yang bertujuan untuk meningkatkan semangat bekerja bagi setiap karyawan. 

Selain pemilihan karyawan, design interior kantor, dan acara refreshing untuk para karyawan, dalam hal memajukan perusahaan saya akan melakukan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan terbaik agar perusahaan dapat lebih berkembang lagi dan sukses. Tetapi selain itu saya pun saya akan melihat terlebih dahulu karya atau bahan yang akan di presentasikan apabila ingin bekerja sama dengan perusahaan lain, sehingga dapat memastikan seberapa besar perusahaan kami dapat bekerja sama dengan perusahaan lain.

No comments:

Post a Comment