Sunday, November 9, 2014

analisis artikel tentang perencanaan, penetapan, dan pengorganisasian dalam struktur managemen

Nama: Nisa Qotrunnada
NPM: 16513467
Mata Kuliah: Psikologi Managemen





Samsung, untuk merk ternama siapa sih yang gak kenal? terutama merk ini sudah menjadi brand handphone nomer satu di Indonesia bukan?
Akan tetapi untuk mencapai kesuksesan tersebut, tentunya samsung memiliki strategi dan struktur managemen tertentu dalam perusahaannya. 

berdasarkan artikel diatas dapat dilihat bahwa pada awalnya perencanaan yang direncanakan oleh samsung sendiri adalah perencanaan yang sudah sangat matang. dari mulai dana yang akan dikeluarkan hingga langkah apa yang akan diambil, yang tentunya akan menghasilkan produk menarik perhatian para konsumen. selanjutnya bukan hanya perencanaan tersebut, dari segi penetapan ide ide yang akan diterapkan pada produk hingga pengorganisasian struktur karyawan yang pada akhirnya didominasi oleh karyawan berbakat, samsung telah memikirkan dan menjalankannya dengan baik. sehingga pada akhirnya terciptalah produk yang inovatif dan menarik perhatian.
tidak sampai disitu, dalam pemasarannya pun sudah baik. contohnya dengan menggunakan iklan di berbagai majalah, koran, hingga di internet sendiri. dengan penentuan harga yang memiliki keseimbangan dengan fasilitas yang ada. juga dengan menggunakan sistem pembayaran yang juga memudahkan pembeli untuk pembeli. sehingga perusahaan elektronik ini bisa berkembang dengan baik. 

sumber:
http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2013/07/130727_samsung_paling_beruntung
http://ahlipresentasi.com/strategi-pengembangan-produk-baru-di-perusahaan-samsung/

No comments:

Post a Comment